Friday, February 27, 2009

Animasi Megasporogenesis

Megasporogenesis adalah pembentukan gamet betina tumbuhan. Pada pelajaran biologi semester ganjil yang lalu, kelompok saya ditugasi untuk mempresentasikan materi ini. Untuk memudahkan presentasi, kami menggunakan slide yang pembuatannya melalui macromedia flash. Saya lebih senang membuatnya menggunakan flash karena bisa membuat animasi dengan lebih leluasa daripada membuatnya dengan menggunakan powerpoint. Coba lihat animasi milik kelompok saya:





Animasi di atas saya buat dengan mengadaptasi animasi milik edukasi.net. Saya hanya mengambil movie clipnya dan menambahkan beberapa script agar lebih mudah memainkan animasi tersebut. Kalau Anda menginginkan file aslinya, Anda bisa mendownloadnya melalui edukasi.net dengan mendaftar terlebih dahulu. Jika Anda menginginkan animasi hasil modifikasi saya di atas, silakan Anda klik di sini.

0 comment(s):

Post a Comment

feel free to write your comment here.. :)