Thursday, April 1, 2010

Mencoba Bangkit Setelah Musibah

Sebelumnya aku mohon maaf jika blog ini sudah lama vakum. Kali ini masalahnya bukan karena kehabisan ide. Dan bukan juga karena malas menulis. Kali ini penyebabnya adalah sesuatu yang tidak biasa. Sekitar satu bulan yang lalu aku tertimpa musibah. Laptop dan hapeku dicuri orang sewaktu kutinggal shalat maghrib di musholla. Shock? Sedih? Tentu saja. Semua pekerjaan, tugas, file-file kuliah, karya-karya berupa desain dan juga source code program jadi hilang semua. Termasuk file-file yang kubuat untuk blog ini juga raib. Nah, itulah sebabnya blog ini jadi vakum begitu lama. :(

Semenjak kepergian si leppy aktivitas kuliahku jadi terasa seribu kali lebih berat. Bisa teman-teman bayangkan, jika mahasiswa IT kuliah tanpa komputer atau laptop sama sekali. Sungguh hampir terasa mustahil. Namun setelah dijalani agak lama aku jadi terbiasa. Sekarang, setelah selesai kuliah aku tidak lagi langsung pulang ke tempat kost, melainkan menuju laboratorium komputer di GKB 3 lantai 6. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah mengerjakan tugas-tugas kuliah dengan menggunakan komputer di sana. Alhasil, walaupun hanya berbekal flashdisk lawas berkapasitas 1Gb aku masih bisa survive hingga saat ini. Alhamdulillah, memang benar, Allah tidak akan menguji hambaNya melebihi kemampuan.

Sekarang aku sadar, kehilangan laptop dan hape bukanlah akhir dari segalanya. Jika aku terus-menerus bersedih dan meratap hingga kuliahku terpuruk hanya gara-gara kehilangan laptop, nantinya aku akan kehilangan masa depanku yang jauh lebih berharga dari hanya sekedar laptop. Untuk itulah kini aku mencoba bangkit. Dan juga bangkit dari kevakuman menulis blog ini. :)

Baiklah, sudah cukup curhatnya. Masa lalu tidak akan bisa ditarik kembali. Saya hanya bisa berharap si maling segera sadar akan perbuatannya. Dan semoga laptop dan hape yang hilang itu segera diganti oleh Allah dengan yang lebih baik, amin.

2 comment(s):

Novan said...

AMien,,,

Turut Berduka Cita atas meninggalnya si Leppy,,,

Semangat SOB!!

Unknown said...

yoi, thanks gan,,

Post a Comment

feel free to write your comment here.. :)