Tuesday, June 22, 2010

My Blog is "Still Winner"


Dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional kemarin, Universitas Ma Chung mengadakan kompetisi Blog yang dibuka bagi seluruh blogger di tanah air. Tak peduli berapapun usia blogger, blog dari mereka semua nantinya akan dibagi dalam 3 kategori, kategori pelajar, mahasiswa, dan umum. Kompetisi ini bertemakan Indonesiaku Bukan Indonesia-Indonesiaan. Cara mainnya mudah saja, para blogger diminta membuat suatu artikel (bisa lebih dari satu artikel), entah itu opini, saran, ataupun kritik yang ditujukan kepada Indonesia asal tidak keluar dari tema yang sudah ditentukan. Yang membuatku tertarik mengikuti kompetisi ini adalah panitia mengijinkan para blogger untuk menuliskan pengalaman pribadinya yang tentu harus masih ada kaitannya dengan tema. Dan hebatnya, penulisan tidak perlu ditulis dengan Bahasa Indonesia yang formal. Bahasa gaul campuran English juga diijinkan. (yeah! ^^)

Aku sendiri sebenarnya tergolong telat dalam mendapat informasi adanya kompetisi ini. Asal tahu saja, aku mengetahui informasi ini dari seorang teman hanya satu hari sebelum deadline peng-upload-an. Sayang sekali, karena hal ini aku tidak sempat membuat lebih dari satu buah artikel :( . Peng-upload-an artikelpun juga mepet banget. Dari sekitar 340an artikel, milikku menempati urutan 300. Yah, masih untung ga telat. :)

-klik gambar untuk memperbesar-



Namun tidak disangka-sangka, pada hari pengumuman, panitia menyatakan blog hamzcraze.blogspot.com yang diwakili dengan artikel berjudul "Hal Sepele Bisa Merubah Indonesia" berhak menempati posisi sebagai still winner. Blog ini menempati urutan ke-5 dalam kategori blog mahasiswa. (Thank, God! ^^)

-klik gambar untuk memperbesar-


Namun sayangnya, hadiah berupa uang hanya diberikan untuk primus dan sekundus winner. Tapi tak apalah, still winner masih berhak mendapatkan paket hosting dari jagoanhosting.com sebesar 250Mb selama setahun. Alhamdulillah, sebenarnya dapat urutan ke-5 saja sudah membuatku senang. Kenapa? Karena panitia akan menerbitkan semua artikel peserta pemenang kompetisi ini dalam bentuk buku. Wow! Lihat saja, aku pasti membeli buku itu berapapun harganya! (Hehe, sok kaya neh, ^^)

Oh ya, penganugerahan pemenang akan dilakukan tanggal 3 Juli 2010 di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung bertepatan dengan seminar blog nasional yang akan diisi oleh Raditya Dika. Wow! Aku berharap still winner juga diikutkan, tapi kayaknya ga mungkin deh, hehe. Sekalipun tidak, sebenarnya aku masih pengen ikut seminarnya doank. Neh dia brosurnya:


Tidak dicantumkan contact person memang, tapi beruntung aku sudah dapet CP-nya dari kaskus.

4 comment(s):

Muhammad Rizqicho said...

Selamat ya bro...

Bdw, ini ane yang jadi TS-nya trit seminar di Kaskus. Oh iya, contact person udah ane cantumin lho bro di tritnya. Kalau mau dateng rame-rame bawa temen juga gak apa-apa. Hehe...

Nice blog bro!

Alam Hikmah said...

alhmdullah... great job sir...
gag nyangka nech temenq dapet still winner... jgn lupa traktirannya ea pak....

medcha said...

truskan smangad mu dek...^_^

Unknown said...

oke kawan2, makasih atas ucapannya ya,, :)

@rizqi: oke dah,, ntar q hubungin via hape aja bro, thx infonya,,

Post a Comment

feel free to write your comment here.. :)